PhotoEditor Software

Sekilas Software Photo Editor

Dengan kerendahan hati, kami beranikan diri menyusun blog ini, karena kecintaan saya pada dunia desain grafis, saya sumbangkan sedikit pengalaman artistik ini. Setiap manusia punya pengalaman artistik, yang tentunya semua orang bisa berkarya

Kenapa demikian ...?, jawabnya sederhana, kalau kita lihat kegiatan kita sehari-hari, dari bangun tidur, mandi, beraktifitas dan lain sebagainya. Pastilah kita akan menampilkan diri kita sesuai keinginan kita. Dalam hal berpakaian contohnya, kita pasti selalu menyerasikan penampilan dengan kegiatan yang akan kita jalani.

Disini terjadi proses kreasi yang tidak kita sadari. Demikian juga bila kita ingin mendesain, perasaan dan logika kita bicara, apakah komposisi ini sudah bagus...? apakah sudah seimbang...? dan pertanyaan-pertanyan yang lainnya. Sampai terwujud desain yang sangat menarik.

Dalam era yang serba canggih, seperti sekarang ini. Proses Kreatif seseorang sangat dipermudah, dengan hadirnya software pendukung pengganti alat konvensional tentunya. Diantaranya Software untuk pekerja seni, khususnya para perupa, yang sangat membantu dalam berkreasi dan beraktifitas.

Software Graphic sangat banyak beredar di masyarakat, dan tidak berlebihan bila seorang artis menjadi tergantungan

dengan software itu. Karena software ini sangat membantu kebutuhan kita, karena kecepatan, ketepatan, keakuratan dan proses artistiknya.

Software Graphic terbagi menjadi dua, pertama yang bersentuhan dengan hitungan matematik atau bisa orang menyebut Gambar Vector, karena gambar yang dihasilkan cenderung teknis. Yang kedua adalah software Gambar Citra, atau biasa orang menyebut Gambar Bitmap, karena gambar yang dihasikan lebih terkesan intuitif.

Biarpun sekarang kedua Software ini dipakai dan saling berkaitan, menjadikan karya yang dihasilkan kedua software ini saling melengkapi.

Screenshot dibawah adalah tampilan splash yang penulis buat, tentunya sobat bisa buat menurut selera masing-masing....

Untuk lebih jelas cara instal GimpModify lihat Video ini