Gimp ‘Paint Dynamics’

Paint Dynamics yang ada di Gimp 2.8 (SingleWindows),  sangat memanjakan para desainer, photographer, ataupun painter. Dengan hadirnya paint dynamics ini, mampu memberikan kemudahan dalam berkreasi, kita bisa mengajustment paint dynamics menurut kebutuhan . Dalam GimpModify Single Windows, penulis berusaha menyimpan dalam  tool presets. Yang memudahkan dalam mengedit photo disitu ada exposure highlight, beam, saturation dan sebagainya, juga tekanan pisau palette yang menghasilkan stroke seperti pisau pallete, efek stroke halus yang bisa mencampur gradasi warna lukisan, tentunya sangat memudahkan pelukis dalam berkreasi. Seperti pada MixBrush pada GimpModify 2.6.
Macam Stroke yang telah disimpan di tool presets pada GimpModify seperti video ini .
Tampak kita hanya memakai tool presets, mampu mengedit photo dengan bermacam stroke yang ada. bagaimana kita mencerahkan warna kita bisa pilih tool presets ExposureHighlight dengan menyesuaikan  warna yang kita inginkan dengan menggunakan bantuan picker. Juga kita bisa memberikan shadows, ataupun stroke pisau pallete dan lain sebagainya.
lebih jelas lihat videonya disini, untuk video ini penulis hanya menunjukkan penerapan fungsi tool presets untuk detailnya bisa anda coba sendiri menurut kebutuhan sobat.  Terimakasih tunggu tutorial berikutnya….